Minggu, 15 September 2013

Dassault Systemes dalam Kerjasama dengan Airbus



Singapura: Dasault Systemes telah mengumumkan kerjasamanya dengan airbus dalam perluasan penggunaan platform Aplikasi Simulasi (APSIM) realistik 3Dexperience. Ini akan mempercepat analisis struktur dan tes virtual untuk pesawat terbang generasi lanjut yang dimulai dengan A350-900.
Program Pengembangan Percepatan untuk Sistem nilai dan nonlinear (PPSNN) Airbus  terdiri dari metode simulasi yang menerapkan kemampuan analisis dinamik nonlinear dari abaqus APSIM  untuk memprediksikan kekuatan nyata dan unjuk kerja dari struktur pesawatnya.
Akurasi dengan analisis nonlinear dilakukan lebih awal dalam fase desain dan difokuskan pada berlangsungnya tes fisikal yang mahal, menghasilkan kualitas desain yang lebih tinggi, lebih cepat, dan ongkos kerja yang rendah. Perancang airbus serta insinyur akan menciptakan model simulasi besar, memasukkan model pesawat yang mereka rancang ke dalam aplikasi CATIA. Kemudian, dengan menggunakan kluster perhitungan dengan unjuk kerja yang tinggi, mereka mampu menampilkan dalam skala penuh simulasi struktural nonlinear dengan abakus APSIM overnight.
Program APSIM Airbus merupakan salah satu milestone dalam relasi jangka panjang antara Airbus dan Dassault Systemes. Aplikasi APSIM sebagai bagian dari platform 3DExperience, memampukan penggunan simulasi untuk beranjak dari sekadar perkiraan menggunakan analisis linear ke teknologi simulasi nonlinear yang lebih akurat. Ini memungkinkan adanya pemahaman yang makin mendalam terhadap unjuk kerja struktur realistik berlangsung di awal dalam siklus desain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar