Selasa, 17 September 2013

Organisasi Insinyur Singapura (OIS) Antar Teknologika Pemula Menjadi Perusahan Kompetitif Global (PKG)



Singapur: Organisasi Insinyur Singapura (OIS) telah memilih lagi dua perusahan untuk didukung mengikuti inisiatif Ekosistem Teknopreneurship (EKTEK), sehingga total menjadi tiga perusahan dalam portofolionya sejak inisiatif diluncurkan pada Desember 2012. Berada di jalur teknologika pemula pada awalnya, perusahan-perusahan tersebut kemudian dijadikan Perusahan Kompetitif Global (PKG).
Tiga perusahaan EKTEK tersebut adalah Pirate3D dalam bidang printing 3D, GCore Lab dalam manajemen tenaga thermal untuk baterai, dan ELET dalam manajemen tenaga pencahayaan cerdas LED.
“OIS menyediakan platform untuk mengaspirasi investor supaya meningkatkan penemuan mereka. Melalui jejaring yang luas dengan anekaragam partner industri, OIS menyediakan keuntungan bagi anggota-anggotanya dan menginspirasi mereka untuk membuat impian mereka menjadi kenyataan” kata Er Emily Tan, pemangku Komite Pengembangan Profesional dan Teknopreneurship OIS. “Kami akan mengumumkan inisiatif inkubasi platform tematik dalam waktu dekat ini”
Fokus dari EKTEK adalah untuk menjadikan 10 teknologika pemula menjadi PKG dalam mendukung strategi ekonomi Singapura dalam menjadi penopang ekonomi dan membawa penduduk Singapura menjadi leader bisnis global.
Sebuah contoh adalah Pirate3D, perusahan inkubasi OISD pertama yang menerima dana 589000 dolar Singapura (460624 US Dollar) dari partner dana venture OIS, Rod Dot Ventures (RDV) pada Desember 2012, dan mulai bergerak meningkat secara global pada platform Kickstarter Croewfunding pada Juni 2013. Dua perusahan pemula terakhir dari EKTEK, GCore Lab dan ELET masing masing akan menerima 589000 dolar Singapur dan 500000 dolar Singapur dari RDV dan Korporat/ Angel Investors.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar