Senin, 22 September 2014

Yokogawa Menangi Tender Sistem Kendali di Pembangkit Geothermal Kamojang, Indonesia


update versi English pada 2014/09/15
Tokyo, Jepang: Perusahan Yokogawa Electric telah mengumumkan bahwa mereka akan memasok sistem kontrol pada unit V pembangkit listrik panas bumi Kamojang di Indonesia. Tender proyek tersebut diterima melalui Tokyo Denki Sangyo, agen penjualan Yokogawa, dan kemudian dipasang oleh Fuji Electric yang bertanggung jawab atas produksi dan pengiriman unit turbin uap serta generator.
Pembangkit panas bumi tersebut dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE), divisi panas bumi dari perusahaan minyak dan gas milik negara, Pertamina, yang terletak di Garut, sebuah kota yang berada sekitar 40 km dari Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Unit V akan memiliki pembangkit listrik berkapasitas 35 MW dan konstruksinya dijadwalkan akan selesai pada Juli 2015, dimana akan di-komissioning dan siap masuk tahap pelayanan.
Untuk pemantauan dan pengendalian turbin uap unit V dan fasilitas tambahan lainnya, anak perusahaan Yokogawa Engineering Asia dan Yokogawa Indonesia akan memasok sistem kontrol produksi Centum VP terintegrasi, layanan optimasi aset efektif Insight Suite AE, manajer sumber daya plant PRM, simulator manajer sumber daya plant Exaquantum, sistem manajemen informasi (PIMS), serta simulator pelatihan operasi plant. Selain bertanggung jawab atas pengiriman sistem tersebut, perusahaan juga menyediakan support selama tahap engineering dan commissioning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar